Sabtu, 09 Februari 2008

SOULMATE and FILM XL

Bener deh, ada hubungannya antara SOULMATE dan film XL...

Soal soulmate........ Ini semua berawal dari edisi baru tabloid Cek n Ricek (06-12 Februari 2008), yang cover depannya (alm) pak Harto dan mbak Halimah (yang ini definitely bukan soulmate...) dan cover belakangnya... nah ini... oom Soebronto Laras (SL) dan tante Martina Widjaja (MW)... yang pagi-pagi udah jadi bahasan gosip sabtu pagi ama Devi.... jadi gue belilah tabloid ini di perjalanan menuju makan siang with gank di Sedap Malam jalan Batu Ceper....

Absensi yang hadir: Gue n Randy, Devi n Oki, yang nggak bawa anak-anak. Niken n Anto dan Irma n Echa dengan rombongan lengkap... (2 keluarga terakhir ini aja = 14 orang), dengan personil nggak lengkap gini, total manusianya udah 19 orang... (padahal ini udah terjadi pengurangan personil yang cukup significant, setelah......)

Balik ke soulmate, dari obrolan nggak penting selama makan ngebahas artikel tentang TTM-nya SL dan MW, keluarlah definisi baru dari Irma: ”kalau masih muda namanya selingkuhan, kalo udah tua namanya soulmate...” Hmm... (ngangguk-ngangguk..)

Okeh, emang jadi nggak jelas judul untuk hubungan beda jenis kelamin ini, yang masing2 atau salah satunya udah berkeluarga...., antara TTM, selingkuhan, affair, teman akrab, sahabat dekat dan soulmate, memang tipiiiis banget bedanya.... tapi dilihat dari tingkat eksklusifitas-nya, soulmate kayanya lebih gimana gitu.. lebih halal.. lebih bikin merinding.. lebih permisif.. lebih berkelas.., terus kalo TTM n temen2nya itu kok rasanyaa.. suatu hal yang nggak bisa diterima gitu...

Kenapa soulmate jadi lebih bisa diterima, karena.. yaaa.. dari kasus SL dan MW itu kan mereka udah deket dari muda, dan sampai sekarang hubungan baik tetap berlanjut, bertemu dalam satu organisasi yang sama, porsi mereka bertemu dan bepergian bersama sampai ke luar negeri juga banyak dan yang paling memudahkan jalan mereka untuk terus bersama adalah keluarga yang juga (mungkin) bisa menerima... (nah ini yang kayanya kondisi yang paling jarang dan susah bisa didapat... keluarga yang bisa menerima..)

Gue menolak tudingan (bahasa infotainment nih..) Devi yang mengatakan gue PRO untuk kasus ini, gue cuma mencoba mendefinisikannya dengan... agak... sedikit... lebih... beda... ajaa... hi..hi..hi..

Kalo mau ambil contoh kasusnya Prince Charles dan Camilia, (late) Princess Diana nggak pernah bisa menerima hubungan suaminya sama perempuan yang banyak disebut orang sebagai soulmate-nya itu, mereka pun terus berhubungan diam-diam sampai Princess Diana meninggal.. dan end up-nya yaa... jalan mulus untuk Prince Charles ngawinin saoulmate-nya itu...

Jadi buat yang udah menikah, soulmate nggak akan ada beda artinya dengan TTM dan teman2nya, kalau nggak ada restu dari keluarga (pasangan)... judulnya tetap aja selingkuh...

Terus apa hubungannya ama film XL?

Yaa.. abis makan di Sedap Malam, kita dessert di es krim Ragusa... terus gue, Randy n Devi nonton film XL = EXTRA LARGE, antara Aku, Kau, dan mak Erot (written n directed by Monty Tiwa) di PS XXI........, ternyata satu hal yang perlu diwaspadai adalah: soulmate bisa bertemu di MADUMA! (tempat ”peminjaman” cewe2 nakal = pecun).

Bercerita tentang susahnya usaha Denny (Jamie Aditya) ”berhubungan” dengan seorang pecun bernama Intan (Francine Roosenda) dikarenakan malu (maap) anu-nya kecil. Hubungan Denny dan Intan ini sebagai PKL (Praktek Kerja Langsung) dari usaha Denny untuk belajar berbagai cara berhubungan sex, setelah juga berusaha membesarkan anunya ke ”mak Erot”. Hal ini dilakukan Denny karena harus terpaksa menikah dengan Vicky (Dewi Sandra) yang hyper-sex dan Denny harus memenuhi tuntutan sex dari calonnnya itu..., dan seperti yang sudah bisa ditebak dari awal film, Denny akhirnya malah jatuh cinta sama Intan si Pecun, karena Intan ternyata lebih..... keibuan (dalam arti: bisa beresin rumah, bikin nasi goreng, bikin bubur dan telor dadar... dan bisa menerima anu-nya Denny yang kecil... yeeahh..)

Mas Monty, alur ceritanya okeh, cuma emang Jamie susah yaa ngapalin script? He..he.. dia nggak bisa dialog panjang kaan… dan gaya dia di film samaaaaa banget dengan aslinya dia…, susah nggak mas nge-direct dia? Tapi menghibur banget kok...., dan Erron Lebang yang main jadi Steven (betul gak?) itu oke lho actingnya.... (dan tampangnya.. he..he..)

Balik ke soulmate, jadi ati-ati Ladies..., pecun-pecun yang nongkrong di Maduma atau pun yang berkeliaran di business district dengan berbagai alasan.. di antaranya nyamar sebagai .... (jangan deh, sensitif...), bisa jadi (dianggap sebagai) soulmate-nya laki-laki (yang tadinya) baik-baik....

Jadi emang ada kan hubungannya SOULMATE dengan film XL...

3 komentar:

cie mengatakan...

tapi aku masih gak bisa terima kalo yang namanya selingkuh itu disebut soulnate deh, gak tau yah, kayaknya soulmate tuh artinya masih dalemm.. dan halal tentunya, beda bgt kan sama selingkuh, contoh kasus : mas bambang tri sama mayang sari, menurut mbak tyas ntuh soulmate or selingkuh??? ditunggu jawabannya lho :)

Tamoe mengatakan...

Cie..,kalo BT dan MS itu kayanya semua orang setuju kalo judulnya selingkuhan yaa.., kan keluarganya nggak ada yang setuju.. aku nggak bilang selingkuh itu soulmate lho.., kalo kasusnya dua2nya atau salah satu udah married trs punya temen deket lagi yang beda jenis, dan keluarga nggak seneng itu terjadi, persepsi orang pasti selingkuh, tapi kalo mereka berhubungan dekat sejak lama (dari SD mungkin) trs keep in touch, saling sharing, sampai mereka masing2 menikah dgn orang lain dan punya anak, mungkin aja mereka soulmate...., yang pernah aku baca sih.. soulmate kita nggak harus orang yang akhirnya menikah dengan kita..

cie mengatakan...

okay, i get it, maaph kmaren salah perepsi toh ternyata..meskipun gak sepenuhnya setuju.. tapi bener juga ya mbak, soulmate bukan brarti orang yang nikah sama kita :)