Jumat, 08 Februari 2008

My 3rd miscarriages...

Tanggal 28 Januari 2008, Prof. Jacoeb menyatakan kalo janin gue nggak tumbuh di usia 9 minggu kehamilan...

Setelah meninggalkan aktivitas gue sebulan ini, jadi anak manis di rumah, nonton TV dan bengong di tempat tidur (nontonin super mama konser.. dari sebel sampe ketawa-ketawa nggak jelas - i love ruben onsu - ha..ha..), kata orang-orang sih disuruh bed-rest supaya nggak cape, minum segala obat mulai dari pengencer darah, penguat rahim, penambah hormon, vitamin, dan suntik seminggu sekali sampai 3 kali... TETEEUUP.. janin di perut gue nggak berkembang.. terakhir tes estradiol, hormon gue malah drop bukannya naik... Setelah menguatkan hati untuk ikhlas, gue turutin keputusan dokter untuk minum obat GASTRUL - untuk mengeluarkan secara alami isi rahim gue..., setelah seminggu minum obat itu, balik ke dokter, di-USG, ternyata rahim gue belum bersih bo'..., harus terusin minum obat, dan kalau senin tgl 11 Februari 2008 besok rahim gue belum bersih juga, terpaksa harus dikuret.... again...!!

Bukan sekali ini gue ngalamin, sebelumnya Juni 2007 (just 6 months before), gue juga keguguran, tapi langsung bleeding di usia kandungan 6 minggu, dan dikuret di minggu ke 7, abis tuuhh... gue keleyengen seminggu kaya orang mabok.. orang laen kok abis dikuret bisa langsung jalan-jalan... gue malah mau pingsan... kekurangan zat besi... anemia segala.. repoott...

Trauma pendarahan, trauma dikuret, trauma anemia... SATU PAKET...

Keguguran yang pertama (tahun 2001) "lumayan sukses", baru 5 minggu-an lansung pendarahan, cuma dikasih obat pembersih rahim, langsung beres..., walaupun baru 5 tahun kemudian bisa hamil lagi.... dan keguguran lagi...

Suami gue kembali bernyanyi: "..guguuur satu, hamil lagii.." (nyanyinya pake nada lagu GUGUR BUNGA gitu yaa...)

Mudah-mudahan... minggu depan nggak usah pake acara dikuret ya booo......

1 komentar:

cie mengatakan...

ya ampun
moga baik2 aja ya mbak