Senin, 10 Maret 2008

JAVA JAZZ 2008 - day 3

Ini dia puncaknya…

Seperti yang udah gue kira, hari terakhir Java Jazz 2008 ini bakalan jadi puncak dari ajang International Jazz Festival ini... gue sampai JHCC udah hampir jam 5.30 sore... dan manusia udah numplek... plek.. plek..., gue buru2 ngejar RENEE OLSTEAD & Ron King Big Band di Plenary Hall..., untung masih dapet nikmatin suara lengking penyanyi muda ini..., walaupun cuma beberapa lagu...

Keluar dari Plenary, gue coba ngecek TRI SUM yang kolaborasi dengan TETSUO SAKURAI & ROGER BURN, tapi nggak kekejar... udah bubar... yahhh... ya udah gue ke cendrawasih 1 untuk nonton BALI LOUNGE... lumayan laahh... sambil duduk di pinggir gue bisa nikmatin musik anak2 muda indonesia berbakat ini...., tapi nggak sampai selesai, karena gue mau liat Dian Pramana Poetra...

Tapi, ampuunn deh... nggak tahu yaa, kayanya hari ini banyak show yang molor deh, gue udah masuk dalam sesaknya manusia dengan ’rusuh’ – karena pintu cuma dibuka separo, aneh juga tuh security – dapet tempat duduk sih, tapi manusia nggak berenti masuk ke ruangan Assembly 3 ini, penuuuhhh.... banget... dan dari jam 6.30 jadwal yang tertera, sampe jam 7.15 malem, crew panggung masih sibuk cek sound, sementara penonton untuk bejubel dalam ruangan... gile yee... sementara di jadwal jam 7.30 ”BABYFACE” bakalan mulai, dan udah pasti gue nggak mau telat nonton special performance-nya BABYFACE..., jadi gue putusin ninggalin Dian Pramana Poetra...

And... begitu keluar Assembly 3... ampuuuunnn... antrian BABYFACE udah kaya uler..., nggak deh ikutan ngantri, mendingan gue nonton yang lain dulu..., jadi gue “istirahat” di Assembly 1 sambil nonton FRANCO D’ANDREA (?) dengan musik ‘Jazz abiiieezzz’, sambil janjian ketemu Irma n Echa…, dan jam 8.30 malem pintu PLENARY baru dibuka, dan segambreng manusia itu berjejalan masuk…

Dari antrian itu, gue liat banyak banget artis/musisi/public figure yang ikutan numplek di sana, dan kayanya emang BABYFACE adalah puncak dari ajang ini, banyak penonton yang hanya datang di hari ke 3 ini untuk nonton BABYFACE…, akhirnya gue, Irma n Echa masuk di bagian bawah hall, dan masih oke lah crowd-nya, kita dapet tempat berdiri yang lumayan enak, jadi bisa jelas nontonnya… kenapa juga harus ngantri berjam-jam… kecuali emang kalo niat mau berdiri paling depan, dan megang tangannya BABYFACE...

Mulai deh…, agak gimana gitu gue mau ngomentarin penampilannya cowo’ item yang masih enak diliat tampangnya ini.. merinding deh… dari tangannya keluar lagu-lagu yang bisa ‘nempel’ di hati orang sejagad, siapa pun penyanyi yang nyanyiiin lagu dia, bisa dipastiin pasti lagunya jadi hits… sebut aja: “still in love with you”, “My, My, My”, “I’ll make love to you”, “Change the world”, “Baby come to me”, “Superwoman”, “One Love”, “I’m Your baby tonight”, “Don’t take it so personal”, “Hard to say I’m sorry”, “Another sad love song”, “Can we talk”, “Sunshine”… n others…

And he sang all the songs last night! Mampus gak sih… Dia hebat banget, walaupun dikemas ‘medley’ dan nggak tahu deh gimana aransemen-nya, pokoknya lagu-lagu dia bisa ‘nyambung’ dengan smooth dan enaaakkk… banget didenger di kuping…

Man…, he’s very communicative with the audience, he told the story behind his songs.. his first love…, his girls, his opportunity to give his songs to many famous singers, and.. the audience suddenly felt very close to him…. Nggak belebihan deh.. bener.. suaranya itu, ngomong biasa aja suaranya udah merdu merayu gitu.. (udah nggak tahu deh milih kata2. jayus gini....), apalagi pas nyanyi.. dengan ciri khas desahan ”heahhh..” di beberapa lagunya – yang tadi malam dia ”ajarin” ke penonton desahan itu... yang katanya ”.. can release your stress.. try.. try... that’s it..” – penonton pada nurut lagi... but you really can release my stress, man... benerrr…

Ada nggak ya laki yang bisa nyanyiin lagu-lagu sambil maen gitar tiap malam buat gue, kaya BABYFACE gitu… (kata Echa, si randy di-les-in gitar aja.. ha..ha..)

Pokoknya, puas banget nonton cowo’ item ini, nggak rugii…, sekali lagi.. ’what an experience...’

Jam 10.30an, kita cari makan dulu di ’tenda putih’, gue makan nasi kebuli lagi..., ’mayan.. istirahat.. pinggang gue udah cenut-cenut, berusaha nggak dirasain selama berdiri nonton BABYFACE..., abis itu kita masuk lagi dan gabung dengan Devi n Oki, yang lagi nonton di Lobby Stage, rame juga... nggak tahu apa nama band dan penyanyinya, cuma pas gue masuk mereka lagi nyanyiin jablay...

Sambil nunggu INCOGNITO, setelah sebelumnya ngintip ke Cendrawasih 1 untuk ngikutin Irma yang mau dengerin lagu ”ajep2” (ke X2 aja kali, ma...), kita jalan ke Exhibition Hall liat D’SOUND, oke sebenernya, cuma karena Oki takut ketinggalan nonton INCOGNITO, jadi kita balik lagi ke Plenary, dan ternyata udah padet banget dipenuhin penonton, paling penuh dari selama 3 hari gue nonton di PLENARY HALL.., cukup terhibur gue, udah lama banget nggak dengerin musiknya INCOGNITO... tapi udah mulai nggak tahan dengan sakit pinggang ini, jadi jam 12 malam gue minta dijemput Randy, dengan usaha keras jalan ke depan dengan berenti2 karena sakit pinggang, akhirnya gue pulang dengan legaaa dan puaaaassss....

And hari ini? Gue memecahkan record bangun tidur, setelah pagi bangun karena nganterin Keshia sekolah, sampai rumah lagi jam 8 pagi dan langsung tidur lagi... bangunnya? Jam 1.30 siang! Itu juga karena Randy telpon... kayanya gue pingsan kali yaa... kecapean banget, 3 hari nonton Java Jazz dan waktu tidur yang nggak banyak kemarin ini, gue bener2 tewassss....

1 komentar:

Yachiru Chan mengatakan...

wuih pas Incognito gw ngantri dari jam stgh 10... gila itu desk2an nya parah euy...

tadinya mau nonton Bubi Chen tapi apa daya hari ketiga jadwal makin parah ngaret nya... bahkan Dian Permana Poetra pun selesainya molor berat... jadinya Bubi Chen lebih ngaret lagi...

tapi Incognito bener2 keren... gw kabur sblm show mereka selesai, ngerti nge bayangin nya keluarnya gmn, masuknya aja sampe kaya gitu