Sabtu, 08 Maret 2008

JAVA JAZZ 2008 - day 1

Seneng.. Pegel..

Pengalaman nonton java jazz di tahun-tahun sebelumnya, bikin gue lumayan siap untuk menghindari terlalu 'napsu' bisa nonton semuanya, faktor nggak mau rugi harus gue hindari kali ini, bukan apa-apa... bukan juga karena dapet harga murah tiket terusan 3 hari dari Irma (thanks Irma!), tapi faktor 'u' kali yaa... badan gue nggak kuat... yang udah-udah kaki gue sakiiitt.. banget..., pindah dari satu stage ke stage lain..

Janjian juga ama Dika (Raditya Dika = si kambing jantan) ketemu di venue, makan nasi kebuli dulu sambil nonkrong di trotoar ama Dika dan ngobrolin progress produksi film layar lebar "kambing jantan".. seru.. (WILL SHARE ABOUT THIS PROJECT SOON...., nggak sabar niiihh....)

Target gue hari ini matt bianco (yang ternyata cancel dateng dan diganti incognito), tapi nggak terkejar, karena gue harus meeting dulu jam 4 sore dan baru bisa sampai senayan hampir jam 7 malam karena sempet ngantri masuk istora dari pintu masuk depan hotel century, untung gue lumayan cerdas, mutusin masuk lewat sultan hotel, dan ternyata masuk dari pintu driving range senayan kosong melompong...., terus ngapain tuh mobil-mobil ngantri di depan century yaa..

Trs ada andezz, yang cuma gue tonton 1 lagu terakhir karena gue putusin untuk nonton special performance-nya James Ingram 10 menit sebelum shownya mulai.. n nggak rugi laah.... gile yee.. akhirnya gue bisa denger langsung lagu 'menye'2-nya James Ingram yang bisa bikin klepek-klepek..., semua hits-nya dinyanyiin tanpa improvisasi berarti jadi persis aja gitu sama CD-nya, mampus deh... sendirian gue nikmatin lagu: just once, baby come to me, the day i fall in love, how do you keep the music playing?, she loves me, i don't have the heart dan my favorite song ever: somewhere out there.. , dan lucunya, James Ingram nyanyiin lagu dari albumnya di tahun 1983: one hundred ways.., sebelum nyanyi dia kasih prolog kalo ini lagu jadul banget, dan dia kaget bener waktu penonton ikut nyanyiin lagu ini... dia sempet nunjukin kekaguman dia dengan ngomong ke orang di samping stage (managernya kali): "they know this song..." dengan ekspresi bingung (apa dibingung-bingungin?), langsung dia ngumbar "i love you" nggak abis2 buat penonton jakarta...

Abis itu, cuma nungguin Earth Wind & Fire experience dari jam 10.30 malem, ngelonjor di exhibition hall ama Irma n Echa, dan baru mulai jam 11.30 malem! Mata kita udah merem melek... tapi sekali lagi.. nggak rugi laah.. lagu-lagu Earth Wind & Fire emang pantes ditunggu...masih megang banget! Walaupun dengan kemeja seragam yang menurut gue jadi kaya seragam yayasan, 13 orang yang mostly orang item dan udah nggak pada muda lagi itu.. nggak ada matinya..., ciri khas dengan 4 alat musik tiup, 3 orang vocalist yang nyanyi dan nari bikin ribuan orang tadi malam kesirep... sampai jam 1 pagi... top! Lagu2nya? Nggak mungkin lah nggak bikin gue goyang: fantasy, september, let's groove, boogie wonderland, dan pastinya.. after the love has gone...

Seneng... nonton musisi dunia kelasnya 'grammy award' gini emang bikin seneng... tapii... pagi ini kaki gue dari paha sampe jempol sakiiitt.. banget, pinggang gue kumat lagi, dari semalem pas bediri nonton menjelang jam 1 pagi emang udah ngilu banget, jadi pagi ini... kaki gue direndem ember air anget + garem, minyak gosok di sekujur tubuh, dan refleksi 'ala' Randy dikerahkan untuk mengembalikan stamina gue menghadapi day 2 hari ini dan day 3 besok....

Tetap semangat! Setahun sekali!

Taste the spirit of jazz! (R & B juga sih...., tapi nggak apa lah, hidup peter gontha! lhoo...?)

Tidak ada komentar: